Tuesday 25 February 2014

Jangan Remehkan Kekuatan Doa




السلام عليكم semuanya ..    ( wajib di jawab loh :) ), jangan malas menjawab salam ya..

Ketika kita menginginkan sesuatu pasti kita harus berusaha semaksimal mungkin kan?. Nah bagaimana kalau usaha kita itu tidak mencapai hasil yang memuaskan? Apakah kita merasa ada yang salah dalam usaha kita ?, atau ada yang kurang dalam usaha kita?. Mungkin salah satu faktornya adalah doa teman-teman..

“Loh kok doa?, apa hubungannya?”, mungkin teman- teman akan bertanya demikian. Dan perlu di ketahui ternyata doa juga menjadi faktor utama dalam kesuksesan kita loh, bahkan firman Allah SWT berfirman dalam Al Quran:

وَقَالَ رَبُكُم اذعُوبِي أَسْتَجِبْ لَكُم إِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ
“Berdoalah kepada-Ku niscaya akan Aku kabulkan doamu, sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri untuk beribadah kepada-Ku akan masuk neraka jahannam dalam keadaan 
hina.” Q.S. Al Mu’min: 40







Sekarang kalian tentu sudah tau bahwa doa itu sangat penting, tapi mungkin juga ada pertanyaan “Saya sudah sering berdoa, tapi kok tetap tidak di kabulkan ya?” ( Nah loh gimana tuh  ??)

Ketika doa kita belum di kabulkan oleh Allah, kita jangan dulu putus asa teman-teman..,mungkin ada penyebab yang menjadikan doa kita belum di kabulkan oleh Allah,  misalnya cara berdoa kita yang terlalu tergesa-gesa, ataupun ketika kita berdoa di sisi lain kita masih sering berbuat dosa atau berbuat maksiat, seperti lagunya GIGI yang judulnya amnesia:

Pagi beriman.., siang lupa lagi..
Sore beriman.., malam amnesia..,hahaha (loh kok malah nyanyi?? -,-”)

Dan ada beberapa adab dalam berdoa di antaranya:

Berdoa hendaknya dilakukan dalam keadaan suci, jadi sebaiknya teman-teman berdoa ketika mempunyai wudhu, atau sahabis menunaikan ibadah shalat fardu.
Kemudian ketika berdoa hendaknya kita mengangkat tangan kita( seperti yang di lakukan oleh Rasulullah SAW), dan berdoalah secara khusyu, jangan terburu- buru.

Dan yang terpenting tetaplah berprasangka baik terhadap Allah, karena Allah itu Maha mengetahui segala hal. Jadi jangan pernah mengatakan bahwa Allah itu tidak adil, karena rencana kita belum tentu sama dengan rencana Allah.Dan yakinlah bahwa Allah akan memberi yang terbaik untuk kita.

Jadi dalam berusaha mencapai tujuan kita, jangan lupa juga sertakan berdoa kepada Allah SWT, di tambah juga dengan jangan melakukan perbuatan-perbuatan maksiat, yang bisa jadi perbuatan-perbuatan itulah yang menjadi penghalang doa kita untuk di kabulkan oleh Allah SWT.

trimakasih & wassalam



sumber dari: blog.umy.ac.id

No comments:

Post a Comment