Thursday 27 February 2014

Alam Rahim




"Bukankah Kami menciptakan kamu dari air yang hina? 
Kemudian Kami letakkan dia dalam tempat yang kokoh (rahim)." 
(QS Al-Mursalat: 20-21)




Setiap kita pasti pernah mengalami kehidupan dalam sebuah alam yang terhormat dalam perut seorang perempuan selama lebih kurang 9 bulan 10 hari. Alam kandungan merupakan  tempat persinggahan yang kokoh sebelum lahir ke muka Bumi… Dia bernama “rahim”, nama yang sama dengan salah satu nama Allah yaitu “Ar-Rahim” (Yang Maha Penyayang).

Layaknya sebuah dunia yang memungkinkan sebuah kehidupan berjalan sebagaimana mestinya, rahim memiliki hampir semuanya, Sebuah sistem dan mekanisme yang entah bagaimana disusun dan dirancang sedemikian rupa sehingga seorang bayi bisa tumbuh dan "hidup" disana. dari sel telur yang dibuahi sperma, menjadi segumpal darah, menjadi janin, menjadi bayi yang memiliki seluruh kelengkapan yang dipersyaratkan "hidup", nafas, detak jantung, gerak, aliran darah, metabolisme dan pertumbuhan.

Perasaan menjadi seorang calon ibu adalah perasaan yang tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata, hanya bisa dirasakan. Betapa rasa ingin melindungi, keterikatan emosional dengan si bayi yang begitu besar. 

Jadwal tiap bulan ke dokter adalah hari yang paling ditunggu-tunggu. Melihat keadaan si bayi adalah kegiatan yang sangat menyenangkan walaupun harus menunggu berjam-jam di Rumah Sakit dan hanya memiliki kesempatan 5 menit mengintip perkembangan bayi di monitor USG. 

Beberapa saudara mengatakan jangan keseringan melakukan USG, tapi mana tahan kedokter tanpa melihat si bayi. Menurut beberapa artikel di internet, USG apalagi 4D memang berbahaya jika dilakukan tiap bulan bisa bikin KANKER (baca : KANtong KERing ayah  & bundanya)..mahal soalnya hehehe..kalau dari segi kesehatan sih aman-aman saja..soalnya USG itu menggunakan gelombang suara, jadi tidak membahayakan.. malah lebih bahaya hand phone dari pada USG.

Keajaiban Alam Rahim 

Rahim merupakan bermulanya kehidupan. Di dalam rahim terdapat kehidupan ideal seorang manusia. Di tempat inilah setiap manusia dilantik menjadi seseorang. Ketika dilahirkan sebagai bayi (manusia sempurna), ia menanggis sedemikian rupa karena meninggalkan rahim yang didalamnya terdapat berlimpah-limpah kasih sayang dan rasa aman. 

Didalam rahim, perjalanan pertama yang akan dilalui manusia adalah 40 hari berupa nutfah, 40 hari berupa 'aqalah (gumpalan darah), dan 40 hari berupa mudghah (gumpalan daging). Setelah itu ditiupkan ruh dan jadilah janin yang sempurna.

Tahukah anda bahwa manusia telah mengucapkan ikrar syahadat sejak pertama diciptakan oleh Allah? Kita telah bersyahadat sejak ruh pertama kali ditiupkan ke jasad kita, yaitu sewaktu berada di dalam rahim. Syahadat yang kita ucapkan sewaktu di dalam rahim disebut syahadat primordial. 

Konon saat bayi akan dibrangkatkan ke Alam Rahim dari Alam Ruh, bayi akan diajukan pertanyaan. Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang menjadi dasar pertimbangan kau akan diberangkatkan ke Alam Rahim atau tidak. Bila jawabanmu 'ya' kami akan memepertimbangkanmu untuk diberangkatkan. Bila jawabanmu 'tidak', kau akan menjalani masa pendidikan tambahan di Alam Rahim tentang Kerajaan Semesta. Sampai kau siap dan menjawab 'ya'. (Fadh Djibran).

Kau memang tak mungkin mengingatnya. Sebab sebelum bayi-bayi dilahirkan ke dunia, mereka harus melewati terowongan Vaghana yang dipenuhi cairan kental yang membuat seluruh ingatanmu terhapus. Kau tak akan ingat lagi apa yang terjadi di Alam Rahim--apa pun yang pernah kau alami dan lewati di sana (hlm. 28).

Segala proses yang sudah tidak kita ingat lagi itu setelah kita hadir di Alam Dunia, diceritakan dalam buku ini dengan cara mendongeng. Penulisnya sengaja memakai teknik penceritaan tersebut. Sebuah pendekatan yang cerdik, mengingat penjelasan proses kejadian seorang individu secara ilmiah sangatlah rumit.
Setelah membaca buku ini (berulang-ulang) membuat saya membayangkan kondisi seperti itulah yang terjadi didalam perut saya. Bayi telah mempelajari banyak hal untuk mempersiapkan diri kelak di dunia.

Rahim adalah salah satu rahasia Allah yang akan terus menjadi rahasia,  namun jika kita ingin mengetahui rahasia alam semesta mulailah dengan menelusuri Alam rahim.



sumber dari: ilgaiskandar.blogspot.com

No comments:

Post a Comment