Wednesday 17 July 2013

akan diuji sesuatu dari hartanya






SURAT YUNUS

Apabila bermimpi membacanya atau sebagian darinya, maka sebagai takwilnya ialah dia akan diuji sesuatu dari hartanya. Dan menurut sebagian takwil mengatakan bahwa orang yang bermimpi membacanya, akan bersiap-siap untuk melakukan amal untuk kemanusiaan dan kebajikan.

SURAT HUD

Bermimpi membacanya bisa mengandung takwil bahwa dia mempunyai banyak lawan, sehingga dia lebih suka mengambil pilihan untuk hidup dalam pengembaraan.

SURAT YUSUF

Barang siapa yang bermimpi membacanya, maka yang menjadi lawannya ialah ahli keluarganya sendiri, dan di dalam perantauan mendapat faidah dan keberuntungan.

SURAT AR RA'D

Orang yang bermimpi membacanya, bisa ditakwilkan bahwa sesaat dalam kehidupannya mengalami jenjang kefakiran. Dan menurut sebagian penafsiran, takwilnya ialah dia sudah dekat masa kematiannya.

SURAT IBRAHIM

Bermimpi membacanya bisa ditakwilkan, bahwa dia termasuk golongan orang-orang yang suka bertasbih dan orang-orang yang bertaubat.

SURAT AL HIJR

Barang siapa yang bermimpi membacanya, mempunyai makna takwil bahwa dia adalah orang yang terpelihara dalam lingkungan ahli keluarganya, dan dia sendiri orang yang miskin.

Jikalau orang yang bermimpi membacanya ialah seorang raja, maka pertanda masa jabatannya hampir habis dan jikalau dia seorang qadhi, maka mempunyai sejarah yang baik, dan andaikata dia seorang yang berniaga, maka dia melebihi seluruh ahli keluarganya, dan apabila dia termasuk jajaran ulama', maka dia akan wafat dalarn kejayaannya.

SURAT AN NAHL

Barang siapa yang bermimpi membacanya, maka terpeliharalah rezekinya dan dia termasuk di dalam pengikut Nabi Muhammad saw sekalipun belum pernah bergaul bersama mereka.

SURAT AL ISRA'

Bermimpi membacanya bisa diartikan takwilnya dengan sultan yang akan berlaku zhalim kepadanya.

Dan kadang-kadang takwilnya dia aman dari tipu daya kaumnya, dan mengkhawatirkan suatu fitnah, sedangkan hakekatnya dia orang yang terlepas darinya.


sumber dari: teguhtriatmojo.blogspot.com

No comments:

Post a Comment