Sunday 20 April 2014

Replika Kapal Nuh Ini Menjadi Wisata Favorit Di Eropa





Replika Kapal Nuh Ini Menjadi Wisata Favorit Di Eropa


Replika kapal Nuh yang ada di belanda ini telah menjadi salah satu wisata favorit di eropa sejak pembukaan resminya untuk umum pada akhir tahun 2012 lalu. Replika kapal Nuh ini dibuat oleh pengusaha belanda bernama Johan Huibers.

Menurut Johan Huibers replika kapal Nuh dilatar belakangi oleh mimpinya dimana dirinya bermimpi akan terjadi bencana seperti kisah Nuh. Sehingga ia membuat replika kapal Nuh. Dalam pembuatannya, Johan Huibers dibantu dengan 2 anaknya dan beberapa temannya untuk membangun kapal Nuh dengan ukuran panjang 130 meter, lebar 29 meter, dan tinggi 23 meter yang selesai pada 2005. Kapal buatannya ini dinamakan Bahtera Johan yang memiliki berat 3.000 ton.

Kapal yang dibuat menggunakan pohon pinus Swedia yang diperkuat baja tersebut selesai dalam waktu 20 tahun dengan modal USD 1,2 juta. Didalam kapal ini terdapat restoran, dua bioskop, dan koleksi hewan-hewan dari plastik. Pengunjung juga dapat melihat binatang yang tak terlalu berbahaya seperti anjing, domba, kelinci, kuda dan beberapa jenis burung eksotis.



sumber dari: nutrisijiwa.com/

No comments:

Post a Comment